Games,

Nintendo Switch, Console Terbaru Nintendo

10/22/2016 EltranshaG 0 Comments

     Pertama tama, maafkan saya yang ternyata hiatus mendadak akibat minggu ujian dan menumpuknya tugas pelajar, hingga saat pembagian hasil ulangan satu sekolah histeris sendiri karena sistem pendidikan yang bagi kami it's like a living hell. *no offense. Btw, mungkin sudah sedikit telat untuk mengulas berita baru ini, tapi saya bahas saja karena saya juga antusias dengan akan dirilisnya konsol ini, meskipun tentunya saya tidak dapat membelinya :D. 

Sumber : https://www.nintendo.com/whatsnew/detail/first-look-at-nintendos-new-home-gaming-system
     Sebelumnya pada Maret 2015, Nintendo mengumumkan akan ada konsol game terbaru yang di kodekan : Nintendo NX. Namun, beberapa hari lalu Nintendo mengumumkan bahwa konsol yang di kodekan Nintendo NX ini akan dinamai Nintendo Switch, yang akan rilis pada Maret 2017 nanti. Trailernya dapat dilihat di bawah ini


Sumber : Youtube

     Dari trailer tersebut, dapat diambil hasil analisis seperti berikut :

Sumber :http://www.polygon.com/2016/10/20/13343104/nintendo-nx-reveal-switch
    Konsol ini terdiri dari banyak komponen, yaitu : Nintendo Switch Dock, Nintendo Switch Console, Game Card, Joy-Con (R & L), Nintendo Switch Pro Controller, & Joy-Con Grip. Saya akan coba menjelaskannya 1 per 1.

     Konsol ini termasuk konsol yang . . bisa dibilang . . . revolusioner, radikal, reformis, maju, inovasi  baru di dunia gaming dengan fungsi fungsinya yang membuat pemain bisa bermain di mana saja. Di rumah, dengan mengkoneksikan NSConsole dengan NSDock, kita dapat memperbesar layar menggunakan layar TV dan bermain ala Playstation dan Xbox. Konsol ini juga bersifat portabel dengan ukuran NSConsole yang kecil dan controller berukuran minim , seperti gaya Nintendo DS ataupun Game Boy

     NSConsole dilengkapi penyangga dan penyambung earphone, dengan tampilan yang sangat mirip dengan smartphone masa kini. NSConsole ini dapat dimainkan dalam mode multiplayer dengan fungsi splitscreen-nya (membagi layar menjadi 2), ataupun local multiplayer (multiplayer dengan NSConsole yang lain yang berdekatan).

     Untuk controller nya, Joy-Con, juga merupakan inovasi baru di dunia gaming, yah, pada dasarnya seluruh bagian konsol ini multifungsi. Tidak seperti konsol konsol lama yang berukuran 2 genggam tangan ataupun tersambung langsung dengan layar utama, controller ini dapat dilepas dan berukuran sekecil 3 baris batang coklat. Joy-Con muncul dalam sepasang, yaitu kiri dan kanan, meskipun dapat digunakan secara terpisah untuk 2 orang dalam mode multiplayer. Jika masih kangen dengan controller lama, kalian dapat menyambungkan Joy-Con dengan Grip nya, agar terlihat seperti controller Playstation ataupun Xbox, jika masih kangen, ada controller aslinya kok. 

     Daftar developer game yang turut serta mendukung berbagai perilisan mereka juga banyaknya luar biasa, dengan total 48 developer, dan beberapa perusahaan terkenal seperti Square Enix, CAPCOM, Atlus, dan SEGA, konsol ini termasuk sangat menjanjikan dan sangat diharapkan akan bertahan lama di dunia teknologi.

     Nah, mungkin sekian dari saya, belum diketahui spesifikasi dan harga jual dari konsol yang spektakuler ini. Namun saya sangat antusias dengan akan dirilisnya konsol ini, dan saya berharap besar karena fungsi fungsinya yang menurut saya sangat menakjubkan di dunia gaming sendiri. Meskipun jika akhirnya sukses, saya tidak bisa menikmati keseruan dari konsol ini, semoga ada rentalnya nanti :D. Dan akhirnya, karena baru kembali dari hiatus mungkin kata katanya sedikit kacau, jadi mohon maaf. Sekian terima kasih ~~.

You Might Also Like

0 comments: