Anime

Hetalia, Belajar Sejarah Lewat Anime

8/27/2016 EltranshaG 0 Comments

     Dunia anime memang gak bisa ditebak, dari cerita maupun karakternya. Ada yang menegangkan, menyenangkan, dan ada juga yang mengedukasi. Yap, edukasi, sampe sampe pelajaran sejarah pun ada di anime. Daripada bosen mendengarkan guru cuman ceramah sejarah Indonesia, kita ternyata bisa belajar sejarah dunia lewat anime. Nah, dengan ini, saya perkenalkan, "Hetalia"

 
Karakter kok banyaknya se kampung
Sumber : http://www.zerochan.net/2017234
     Dalam Hetalia, berbagai negara di personifikasikan dengan sifatnya stereotipe dalam negara tersebut. Bingung? Nah, sebagai contoh, Italia Selatan, ia selalu santai dalam berbagai situasi, suka merayu cewek, dan tergila gila terhadap spageti. Meskipun tidak akurat, tetapi kurang lebih seperti itu. Kalian tahu kalau ada beratus ratus negara yang ada di dunia ini kan? Karena itulah, kemungkinan besar, anime ini dinobatkan sebagai anime dengan karakter terbanyak di dunia anime dengan 60+ karakter. Selain karakter yang banyaknya segudang ini, episodenya juga lumayan banyak meskipun durasinya hanya 5 menit. Dengan total 6 musim, anime ini mempunyai total 149 episode hingga sekarang.

PASTAAAAAAAAAAAA~
sumber : http://haooomaru.tumblr.com/post/27192007224/manga-hetalia-characters-germany-italy

     Meskipun terlihat memuaskan, ada juga kekurangan dari anime ini. Salah satunya penggambaran dan animasi yang sedikit dibawah rata rata. Lalu, cerita yang ditampilkan tidak urut, membuat penonton menjadi bingung dalam pengelompokan ceritanya. Tetapi, untungnya, karakter sebanyak itu mempunyai sifat yang terasa alami, yang menurut saya spektakuler untuk serial dengan 1 orang pembuat. Dan kerennya juga, Hidekaz Himaruya, penulis anime dan manganya, bisa bisa menjadi guru sejarah, karena ia terus menerus menulis banyaknya sejarah yang terjadi di dunia. Wah hebat ya!

     Anime ini sangat populer di kalangan fujoshi. Dengan karakter laki laki sebanyak 40+ tidak heran juga ruangan untuk menjodohkan setiap karakter luas sekali. Apalagi dengan tiap episode ada kemungkinan besar sebuah karakter baru akan muncul. Lumayan buat hobi baru di tumblr :D
   

     

You Might Also Like

0 comments: