Pengalaman Pribadi

Fight for My Life

8/27/2016 EltranshaG 0 Comments

     Pernah tahu tidak, kalau jodoh pasti akan bersama sepanjang hidup? Pasti pernah kan? Apalagi kalau jodohmu sebuah game, mereka tidak bisa berumur. Game ini memang merupakan jodoh saya, karena kami tidak terpisahkan sejak saya memainkannya pada umur 3 tahun dulu. Kalau terpisahkan biasanya kami dipertemukan lagi. King of Fighters namanya!
Game jadul yang lahir sebelum saya sendiri lahir :D
sumber : http://www.giantbomb.com/the-king-of-fighters-98-the-slugfest/3030-10621/images/

Bersama selamanya :D

     Yah, meskipun game ini lahir duluan daripada saya, tetapi sejak saya bermain pada umur 3 tahun dulu, saya tidak pernah bosen hingga sekarang. Biasanya seseorang pasti bosen jika telah menyukai sesuatu selama 4 bulan, kalau lebih dari 4 bulan namanya jatuh cinta. (hayo siapa yang suka doi lebih dari 4 bulan??? XD) 

    Dulu awal pertemuan saya dengan game ini adalah saat saya pindah ke Surabaya pada umur 3 tahun. Saya pergi ke Mall Tunjungan Plaza untuk pertama kalinya, dan kami sekeluarga pergi ke pusat game. Saya disuruh keliling sendiri oleh orang tua saya saat itu, karena bingung, saya ke pojokan tempat game arkade berada. Saat itu ada sekitar 20 an mesin, dan beberapa mesinnya mati. Kan biasanya dimainkan demo play, saya tertarik dengan mesin yang ada di paling kiri sendiri, yaitu mesin game ini. Visualnya dulu sangat jadul, sampai pernah mikir 'duh gambarnya jelek banget' gitu. Tapi ya saat itu saya tertarik main, jadinya saya mainin aja. Ketagihan sampai ngehabisin 60 koin sehari. Kalo ngelawan boss terakhir marah marah, tapi anehnya gak gampang menyerah, jadinya main terus dilanjutin sampai jam 21.30 malem. Terus minggu depannya main lagi, main lagi, lagi, sampai saya masuk 1 SD.

     Lalu suatu hari, saat saya nyadar, game ini mesinnya mati. Sedih banget dulu saya, sampek nangis nangis (alay banget :v), Saat itu saya kalau tidak salah masih umur 8-9 an, terus saya sumpah kalau saya tidak bermain lagi di tempat itu (ada 2 tempat game disana). Namanya pelupa, tahun depannya saya dateng lagi kesana, eh nemu gamenya, tapi yang versi tahun 2000 (sebelumnya 2001). Senang banget, langsung beli koin banyak (saat itu harganya 2 koin per game) terus main sampe sore. Saya cuman sempat main beberapa kali saja tahun itu, dikarenakan mesin game nya mati suatu hari. Sedih banget deh pokoknya (alay amat mbak :v).

     Terus saat 1 SMP, saya lagi keliling keliling, terus menemukan kover game ini. Saya pelupa, dan saya hanya mengingat karakter saya, yaitu Iori Yagami (emo :v). Sekitar 30 menit saya bimbang, terus memegang game itu sambil berpikir. 'Ini game itu kan?? Game itu kan??' 'Aku inget anak ini, cewek seksi ini, loh, mas api ungu, ganteng albino, duh pengen belii'. Sabet langsung, pulang, saya mainin di rumah, hingga sekarang. Terus cari cari infonya, nemu kalo ini game PS dan PS2, lalu saya koleksi game nya. Saat itu yang saya beli adalah game yang ke 13, kemarin 23 Agustus game yang ke 14 baru rilis, sayangnya yang ini mungkin tidak dapat saya punyai.

     Memang ini mungkin bukan termasuk pengalaman yang berkesan bagi kalian, namun ini merupakan salah satu pengalaman yang berkesan bagi saya. Bertemu suatu hal yang saya cintai setelah kehilangan itu suatu keajaiban rasanya, apalagi jika itu seseorang, atau mungkin sesuatu yang besar. Yang saya herankan, mengapa saya tidak bosan dengan game ini meskipun telah memainkannya selama bertahun tahun. Mekaniknya hampir sama dalam setiap game, grafiknya pun tidak terlalu bagus seperti game tarung lainnya, dan game nya sendiri tidak terlalu terkenal. Mungkin ada yang tahu bisa taruh di komentar? Sejujurnya saya ingin tahu. Sekian dari saya, terima kasih telah mau membaca~

You Might Also Like

0 comments: