Film

Free to Play - Motivational Documentary

7/27/2016 EltranshaG 0 Comments

Film dokumentari game terhebat yang pernah saya tonton
Nah, untuk kali ini saya mau merekomendasikan sekaligus me-review sebuah film pergabungan genre Motivational Doocumentary bertema gaming yang bernama Free to Play. Pastinya, pemain game DotA atau DotA 2 seharusnya tahu tentang film ini.

Kalau boleh saya deskripsikan, film ini bisa dibilang "OH MY GOD CEK APIKE". Film ini termasuk film Documentary Gaming terbaik dan di rating oleh IGN 9.2/10. Biasanya film film mengangkat cerita murahan untuk mendapatkan reaksi yang besar dari penonton, tetapi ini tidak. Kasus kasus yang dialami karakter dalam film ini relatable (atau bisa dihubungkan dengan cerita sehari hari). Nah, tanpa basa basi berikut ringkasan ceritanya ~. Beneran, liat filmnya, bagus kok. 

Untuk mencapai sesuatu yang besar, dibutuhkan kerja keras

Seperti yang kita ketahui, cita cita harus dicapai dengan kerja keras. Sama dengan cerita di film ini. Pada tanggal 17-21 Agustus 2011 di Cologne, Jerman, terdapat sebuah turnamen game bernama "The International" dengan total hadiah $1.6 juta, dan juara pertama akan mendapatkan $1 juta. Pada tahun itu, The International memegang rekor hadiah terbesar di semua turnamen game yang pernah diadakan.

Film ini menceritakan tentang ketua grup Singapura "Scythe Gaming" yaitu Benedict "hyhy" Lim, ketua grup Inggris "Online Kingdom" bernama Clinton "Fear" Loomis, dan anggota grup Ukrania "Natus Vincere" bernama Danil "Dendi" Ishutin. Benedict adalah orang Singapura yang dituntut oleh keluarganya untuk mempunyai pendidikan tinggi, dan hobinya bermain game mendapat kecaman tajam dari keluarganya. Sedangkan Clinton, yang saat itu masih belum bekerja dan tinggal bersama ibunya, mulai putus asa karena hidupnya tidak membuahkan hasil. Danil, yang sangat bersahabat dengan ayahnya, sangat terpukul saat beliau meninggal. Dengan adanya The International ini, mereka mempunyai 1 tujuan yang sama, yaitu membuktikan bahwa dengan hobi mereka, mereka bisa sukses.

Meskipun dengan konsep yang sangat simpel, bagi saya, film ini sangat mengispirasi. Sebenarnya tidak dapat saya jelaskan disini, karena saya tidak terlalu menguasai kata kata. Meskipun karir gaming tidak menjamin kesuksesan, tetapi jika diniati bisa berbuah juga ternyata. Karir gaming ini banyak tidak disukai oleh orang orang karena dianggap tidak membuahkan hasil dan hanya membuang buang waktu.  Namun, jika kau tidak menghiraukan perkataan orang lain dan berjuang sekuat tenaga, niscaya insyaallah kau akan sukses

Kalian bisa melihat film nya langsung di link ini

#7hariBlogging
#7daysBlogging
#TantanganBloggerPeniti
#7daysPeniti Blogging

You Might Also Like

0 comments: