Pengalaman Pribadi

ANICULT, Festival Anime Terbesar se-Jawa Timur

7/28/2016 EltranshaG 0 Comments

Memanggil seluruh anime lovers! Bosen cuman liat anime nya? Pingin punya barang yang berkaitan dengan anime? Jangan khawatir! Ada sebuah acara yang diadakan di Surabaya setiap tahun, dimana banyak penjual merchandise berkumpul di 1 tempat. Nama acara itu adalah ANICULT!



Apa itu ANICULT?

ANICULT adalah sebuah acara bergaya festival yang selalu diadakan di Surabaya setiap tahun. Acara ini adalah dimana berkumpulnya berbagai penjual merchandise anime untuk menjual barang barang mereka. Barang yang dijual diantaranya pin, gantungan kunci, jaket, notebook, poster, sarung bantal (dakimakura), action figure, dan masih banyak lagi. Tidak hanya merchandise, di ANICULT juga terdapat booth yang berisi tentang informasi sebuah kursus, kebanyakan kursus desain, atau sebuah sekolah yang terdapat di Jepang. 

Tau cosplayer kan? Cosplayer adalah orang yang berpakaian seperti karakter dalam anime. Selain cosplayer  lokal, ternyata ANICULT juga mengundang cosplayer dari luar negeri loh! Contohnya, Baozi dan Hana dari Cina, Reika dari Jepang, dan Tousa Bao dari Singapura. Selain hadir untuk penggemar, mereka juga hadir sebagai juri untuk menilai peserta kontes cosplay. Tidak hanya kontes cosplay , banyak juga kontes yang lain, seperti kontes bernyanyi, menjadi pengisi suara, dan juga ada kontes acting.

ANICULT awal diadakan pada tahun 2014, pada tanggal 7 dan 8 Juni di Pakuwon Trade Center. Selanjutnya diadakan pada 6 dan 7 Juni 2015 di Tunjungan Plaza. Dan kemarin diadakan pada 28 dan 29 Mei 2016 di Tunjungan Plaza juga, mungkin dikarenakan pada saat itu Bulan Ramadhan akan datang

Sekian info dari saya, terima kasih telah membaca~

#7hariBlogging
#7daysBlogging
#TantanganBloggerPeniti
#7daysPeniti Blogging

You Might Also Like

0 comments: